banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Yamin Rusli Minta Setiap Kelurahan Harus Berikan Bantuan Secara Merata Bagi Warga Yang Membutuhkan

110
×

Yamin Rusli Minta Setiap Kelurahan Harus Berikan Bantuan Secara Merata Bagi Warga Yang Membutuhkan

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Kunjugan komisi I DPRD kota ternate Yamin Rusli, S. lP. dari partai Nasdem bersama Nuryati dari partai Perindo kota ternate dalam rangka untuk menkonsolidasi megenai bantuan dari dinas sosial terkait degan dampak virus covod-19,dan sudah ada surat dari sekda untuk semua lurah untuk melakukan pendataan terhadap masarakat warga yang terkena kofid 19 diluar dari penerima PPH maupun PPMT.

Tujuan dalam kunjungan ke kantor kelurahan diantaranya  dalam rangka meninjau secara langsung pendataan kelurahan agar warga tidak bisa menerima secara berulang-ulang kali dan pembagiannya harus secara merata bagi masarakat yang membutukan”ungkap yamin saat di temui wartawan,Rabu(15/4/2020).

Kami dari komisi I DPRD Kota Ternate melakukan kunjugan langsung tiap-tiap kelurahan agar di percepatkan data-data dari masarakat yang layak atau yang lebih membutukan,itu segerah dimasukan data-data mereka supaya bisa di percepat karena target kami sebelum menjelan puasa harus bantuan dari dinas sosial itu sudah dapat di salurkan ke warga.

Data nama-nama yang di mintah tidak terbatas maka kami harus bekunjung langsung di kelurahan untuk megetahui secara langsung apa yang terjadi dilapagan, sebab bantuan ini sagat setsetif  yang akan di berikan kepada warga. ungkapnya

Yang kami takutkan jangan sampai bantuan yang kita salurkan ke warga ada yang komplen kenapa tidak merata padahal sama-sama membutuhkan.maka dari itu kami pastikan kepada lura-lurah lebi menjelih dan megawal data yang di masukan oleh RT.sebab unjung tombak untuk memasukan data-data melalui RT karna RT lebih tau warga mereka, dan data yang suda di masukan kami meminta lura harus dapat di klarifikasi dan teliti dengan benar.

Yamin juga menambahkan bahwa pihaknya juga akan menta dari dinas sosial agar nama-nama yang sudah mendapat bantuan yang lain  tidak lagi mendapat bantuan tersebut.kami juga dari  komisi I akan melakukan pengawasan lebih ketat untuk megawal bantuan ini terhadap masarakat dan bantuan ini tidak terbatas berapa data yang di masukan kami akan megawal”Ucap yamin.

Yamin juga menyampaikan terkait degan listrik gratis juga kami suda melakukan pertemuan dengan pihak PLN terkait degan mekanisme dan tekhnis listrik gratis dari 450 Watt selama 3 bulan dan kami sudh memberikan saran PLN untuk melibatkan camat dan lurah supaya sama-sama untuk membantu menginput data mereka..#Ade

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!