banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

100 Pesonil Satgas Ops Aman Nusa 1 Polda Malut, Tiba di Ternate

136
×

100 Pesonil Satgas Ops Aman Nusa 1 Polda Malut, Tiba di Ternate

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Satuan Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Maluku Utara (Malut), pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIT, melaksanakan kegiatan upacara penyambutan satu SKK Satgas OPS Aman Nusa 1 personil Sat Brimob Polda Malut BKO Polda Papua Barat. Upacara yang dilaksana kan di Kelurahan Akehuda, Kota Ternate Utara, ini di pimpin langsung oleh Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si, dan bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, para pejabat utama Polda Malut, Wadansat Brimob Akbp Jafar Sadik, para Danyon, Danki, kemudian Pama Brimob Polda Malut, dan 1(Satu) SSK 100 Orang Brimob Polda Malut yang telah selesai melaksanakan BKO di Polda Papua Barat.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, pihaknya selaku pimpinan Polri di daerah Malut mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali di kesatuan, bagi para Anggota yang telah selesai dan sukses melaksanakan tugas Operasi Aman Nusa I pada saat melakukan pengamanan unjuk rasa di Wilayah Hukum Polda Papua Barat.

“Tugas yang di amanatkan oleh negara ini telah dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan dengan berbekal kemampuan, keterampilan serta pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara yang profesional, moderen dan terpercaya,”ucap Suroto. Kamis, (12/12/2019).

Selain itu, banyak prestasi yang telah Saudara-saudara raih disana dan yang paling membanggakan adalah tidak ada pelanggaran-pelanggaranan yang dilakukan selama berada di tempat tugas.

“Kepada personel yang telah selesai melaksanakan Ops Aman Nusa I ini agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan kerja, tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena hal ini akan berdampak negatif terhadap prilaku Saudara-saudara,”sebut Suroto.

Lanjut Kapolda, segera lakukan konsolidasi dan Inventarisasi personel, materil dan administrasi lainnya, karena tantangan tugas kedepan semakin kompleks, terutama tentang tugas Operasi Mantap Praja pemilihan Kepala Daerah Malut Tahun 2020 mendatang.

“Maka dari itu, saya meminta kepada personel yang baru saja selesai melaksanakan tugas operasi agar segera menyesuaiakan diri, ikuti perkembangan yang ada dan siapkan fisik, serta mental dengan melaksanakan latihan-latihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan sesuai dengan Moto “Tiada Hari Tanpa Latihan,”pinta Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan, dengan kembalinya personel yang telah selesai melaksanakan Operasi Aman Nusa I BKO Polda Papua Barat, Otomatis akan memperkuat jajaran Polda Malut, dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayan Hukum Polda Malut.

“Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil. Jiwa ragaku demi kemanusian,”jelas Kapolda saat mengakhiri Amanatnya. (MA/Humas).

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!