banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Ade : Usulan Yang Emergensi Kelurahan Akan Akomodir

88
×

Ade : Usulan Yang Emergensi Kelurahan Akan Akomodir

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Lurah Kalumata Kota Ternate Selatan, Ade Bayau mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) sudah dilaksanakan kemarin, tapi sudah banyak usulan yang masuk dari masing-masing Rt yaitu Rt 14, Rt 7, dan Rt 19.

“Usulan tersebut yaitu infrastruktur saluran air, jalan kuburan dan jalan stapak. Tapi kami juga fokus pada pemberdayaan bantuan kelompok,”ujar Ade pagi tadi diruang kerjanya. Senin, (03/2/2020).

Lanjut Ade, baik itu kelompok usaha Mebel, penternakan, maupun pemberdayaan untuk pemuda. “Jadi semua usulan yang ada ini di tampung baru pihak kelurahan bersama dengan LPM turun kroscek di lingkungan masing-masing untuk melihat tingkat kerusakannya,”ucap Lurah.

Lurah bilang, kalau terdapat ada dampak kerusakan yang serius pihak kelurahan akan buat, namun kalau tidak berdampak buruk dibatalkan. Tapi bila yang emergensi atau darurat sekali kelurahan akan akomodir.

“Karena anggaran terbatas dari 19 Rt yang ada. Ini kalau semua kami berikan satu persatu satu dengan Rt yang ada, nanti anggaran tidak mencukupi,”jelas Lurah.

Maka dari itu, pihak Kelurahan prioritas usulan-usulan yang masuk dan itu sangat mendesak sekali. Ade katakan, itu yang kelurahan akan akomodir. Kalau itu memang kurang berdampak maka menunda.

“Selain itu, untuk usulan Drainase atau saluran air di Rt 14, dan depan kantor lurah drainasenya harus di perbaiki. Kemudian di Rt 7 jalannya masih tanah, sementara RT 19 saluran air juga harus diperbaiki,”sebut Ade.

Jadi semua usulan yang ada di terima dulu menurut Lurah, tapi dilihat mana yang di prioritaskan, karena ada usulan lain dampaknya lebih serius, maupun yang belum terlalu serius. “Jadi yang lebih mendesak dulu yang harus di utamakan,”sebut Lurah..#MA.

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!