banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Armin Bandjar : Beras Sampai Akhir Tahun Tidak Habis

93
×

Armin Bandjar : Beras Sampai Akhir Tahun Tidak Habis

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Kepala cabang Bulog Kota Ternate Armin Bandjar katakan, menjelang bulan suci Ramadhan 1441/H 2020 untuk stok beras yang ada di Bulog tersisa masih 4. 330 ratusan (Empat ribu tiga ratus tiga puluh ratusan) ton. Selasa, (21/40/2020)

“Kalau penyaluran sampai saat ini dan sampai akhir tahun pun tidak akan habis. Jadi progesnya aman saja. Begitu juga tepung yang ada sekitar 9 ton dan minyak Goreng ada sekitar 7.800 liter,” ucap Armin siang tadi diruang kerjanya.

Armin bilang, jadi untuk menyambut bulan suci Ramadhan sampai akhir lebaran beras, tepung dan minyak goreng masih bisa. Tapi kalau gula, dari awal Maret di Ternate sudah habis.

“Kemudian terkait gula yang sudah habis, langkah yang sudah kami lakukan adalah sudah melakukan pengajuan ke pusat pada bulan November 2019 dan Januari 2020 lalu. Yang kami minta itu sekitar 150 ton, tapi belum tahu kapan,” ungkap kepala cabang Bulog Ternate.

Ia katakan, insya Allah keadaan berjalan normal,supaya beras tidak ada masalah. Selain itu, untuk tingkat koordinasi akhir dengan pihak Bulog pusat belum ada, tapi pihak Bulog tetap menunggu saja.

Armin mengimbau, kepada masyarakat Maluku Utara khususnya masyarakat Kota Ternate, dalam menghadapi Covid 19 ini, sesuai dengan imbauan pemerintah kalau bisa jangan terlalu keluar rumah kalau itu tidak penting.

“Karena di Bulog, Hepy Mark, Multi Mart dan lain-lain itu sudah ada penjualan secara Online. Nah minimalkan kalau kebutuhan dasar di minta kita bisa layani. Kan sudah ada penjualan Online yang sudah tersebar?,”jelas Armin.

Lanjut kepala Bulog, dan untuk di pasar juga mungkin dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate bisa memfasilitasi penerapan Online seperti yang sudah tersebar saat ini atau bisa seperti yang ada di Jakarta.

“Ya harapannya kita tetap berdoa, sabar, dan jangan panik dalam menghadapi Covid-19 ini, apa tinggal beberapa hari lagi kita menghadapi bulan suci Ramadhan,”harap kepala cabang Bulog Kota Ternate..#MA

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!