banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Benny Laos Meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Exodus Sambiki Baru

114
×

Benny Laos Meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Exodus Sambiki Baru

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Bupati Pulau Morotai Benny Laos melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Exodus Sambiki Baru, Desa Sambiki Baru, Kecamatan Morotai Timur (Mortim), Rabu (30/10/19).

Bupati bersama rombongan di sambut dengan tarian Cakalele, yang dibawakan oleh Masyakat Desa Sambuki Baru sekaligus pengalungan bunga kepada bupati benny Laos.

Pendeta Frits Utubulang dalam sambutannya mengatakan peletakan batu pertama ini adalah kita membuat nazar dengan Tuhan untuk membangun rumah Tuhan.

“Harus ada kekompakan dan kerjamasa kita sekalian dan harus satu pikiran, kita tinggalkan ego kita untuk membangun rumah Tuhan dengan hati yang ikhlas,” kata Frits

Sementara Bupati Benny Laos, menyampaikan bahwa dalam pembangunan Gereja, segala beban harus kita tinggalkan barulah kita datang kepada Tuhan karena hanya kekudusan yang dapat melihat Allah bukan gedung mewah atau kekayaan.

“Di dalam kekristenan itu bukan akal atau ego yang hatus kita utamakan melainkan kehendak Allah, hidup dalam Roh Kudus, tidak ada kebencian, iri hati serta hidup penih dengan kasih sebab Kebenaran itu adalah absolut,” ujar benny.

Benny berharap bahwa bukan gedung yang menjadi ukuran bahwa kita sudah suci, karena yang Tuhan melihat yaitu hati kita. Menurutnya kerajaan Allah bukan soal memberi dan diberi akan tetapi soal kebenaran.

“Di atas batu karang ini akan di jadikan jemaat, maksudnya jamaat harus kuat hidup dalam godaan setan, bukan fondasi bangunannya yang kuat,” tegasnya

“Bahwa pihaknya bakal memberikan bantuan berupa Semen, Besi, Seng dan bahan lainnya, sesuai dengan volume Gedung Gereja,” tambahnya lagi.

Hadir pada saat peletakan baru pertama pembangunan oleh Kepala Kementerian Agama Pulau Morotai Hi.M.Qubais Baba, Anggota DPRD Pulau Morotai Deny Garuda, Ketua Sinode yang diwakili Pendeta Exodus Sambiki Baru Frits Utubulang, Para Pimpinan SKPD, Camat Morotai Timur, Para Majelis Gereja Exodus, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta Masyatakat Desa Sambiki Baru..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!