banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAHSWARA NASIONAL

Besok Presiden Jokowi Bakal Berikan Penghargaan Kebudayaan Ke Bupati Danny Missy  

97
×

Besok Presiden Jokowi Bakal Berikan Penghargaan Kebudayaan Ke Bupati Danny Missy  

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Nasional

Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy bersama 9 Bupati/Walikota, besok  8 febuari 2020 bakal menerima penghargaan dari presiden RI Joko Widodo dari anugerah kebudayaan yang di selenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Pusat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PWI Pusat Atal Sembiring saat membuka dialog Anugerah Kebudayaan PWI Pusat untuk 10 Bupati/Walikota di Lobi Utama Hotel Mercurue, Kota Banjarmasin, Jumat (7/2/2020) pagi tadi.

Atal Sembiring mengatakan selain dari 10 Kabupaten Kota, ia akan memberikan penghargaan kepada Menteri Koordinator (Menko) PMK Muhajir Effendi yang juga merupakan mantan wartawan, bahkan pernah ikut masuk anggota PWI, sehingga PWI akan memberikan anugerah kepadanya sebagai anggota Kehormatan PWI Pusat.

“Saya akan berikan anugerah kepada pak Effendi sebagai anggota kehormatan PWI, sehingga setiap tahun dapat diagendakan anugerah kebudayaan,”ungkapnya.

Atal juga menambahkan bahwa bangsa ini dibangun dengan budaya. Cita cita proklamator Indonesi Presiden Soekarno, bahwa kebudayaan yang berkepribadian, maka PWI mencintai budaya.

“Jadi kami bangga kepada Bupati/walikota yang menerima penghargaan anugerah budaya, yang nantinya diserahkan oleh Muhajir Efendi di depan pak Presiden,”katanya.

PWI kata Atal, merasa Banggar, kehadiran tamu undangan dalam acara Hari Pers Nasional (HPN) di Bajarmasin menggunakan pakaian adat, sehingga disitulah ditunjukan bahwa inilah indonesia.

“Menggunakan pakaian adat masing masing daerah dalam acara HPN, maka kita tunjukkan bahwa inilah Indonesia, karena membangun bangsa kita ini dengan pendekatan budaya,”tutupnya mengakhiri..#red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!