banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Buka Kegiatan PWI Halut, Bupati Katakan Setetes Darah Dapat Selamatkan Jiwa Manusia

104
×

Buka Kegiatan PWI Halut, Bupati Katakan Setetes Darah Dapat Selamatkan Jiwa Manusia

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Halut

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ( HPN) ke – 74 tahun, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Halmahera Utara menggelar kegiatan Sosial Donor Darah,  Santunan Panti Asuhan dan Pengenalan Jurnalis di Kampus,Jumat (31/01/2020).

Pembukaan Kegiatan sosial Donor Darah dan rangkaian kegiatan lainnya yang dilakukan oleh PWI Halut, di buka secara resmi oleh Bupati Halut Frans Manery dan di hadiri langsung oleh Kapolres Halut serta jajarannya, Jajaran Kodim 1508/Tobelo, Danki Brimob Kompi 1 Bataliyon A Pelopor Malut serta anggotanya, pimpinan OPD Pemkab Halut, Kepala Unit Transfusi Darah RSUD Tobelo Dokter Della bersama stafnya, PMI Halut, Humas Kantor Imigrasi Halut bersama staf, Satpol PP Pemkab Halut,  dan Karyawan Galaksi Mart serta siswa SMA Negeri 1 Halut.

Bupati Halmahera Utara Frans Manery dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang di laksanakan PWI Halut dengan tiga rangkaian didalamnya Donor Darah ini jangan hanya di ivent ini saja, namun kedepan juga perlu di tingkatkan sebab ini sangat baik”ucap bupati.

Aprisiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Halut ke PWI Halut atas terlaksananya kegiatan tersebut, dan kedepan terutama Pemda Halut tegas Bupati ” melalui RSUD Tobelo dan Infokom dapat mengetahui kebutuhan darah yang diperlukan” ungkap Bupati.

Kedepan lanjut Bupati,  kami Pemerintah Daerah akan mengupayakan untuk melakukan pengecekan disetiap OPD untuk kebutuhan darah serta golongan darah apa saja”terangnya.

“Dan ini akan kita benahi terutama RSUD terkait kebutuhan darah pergolongannya, agar ketersedian darah itu sangat dapat membantu ketika masyarakat yang membutuhkannya, ” jelasnya.

Bupati juga berharap kedepannya melalui Pemerintah Daerah donor darah dapat diatur agar setiap tiga bulan dapat di lakukan donor darah, ” khususnya bagi Pemda Halut, ” Karena Setetes Darah Dapat menyelamatkan jiwa Manusia, ” tutur Bupati.

Kemudian di penghujung sambutan, Bupati Frans Manery langsung meresmikan kegiatan Sosial oleh PWi Halut dalam rangka Hari Pers Nasional ke 74 tahun, selanjutnya pengarahan singkat terkait dengan mekanisme donor darah oleh Dokter J. Stela Akualing, SP. PK..#Jef

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!