banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Cegah Covid-19 Pemerintah Kelurahan Kalumata Bentuk Satgas

66
×

Cegah Covid-19 Pemerintah Kelurahan Kalumata Bentuk Satgas

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Untuk mencegah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kelurahan Kalumata, pemerintah kelurahan Kalumata, Kota Ternate Selatan, bentuk Satgas penanganan dan pencegahan Covid-19.

Lurah Kalumata Ade Bayau saat di konfirmasi mengatakan, terkait dengan Covid-19 pemerintah Kelurahan Kalumata sudah membentuk Satgas penanganan dan pencegahan wabah Corona.

“Tapi sebelum pembentukan Satgas, kami sudah melakukan langkah-langkah konkret yaitu imbauan kepada masyarakat, maupun penyemprotan Disinfektan di rumah-rumah warga,”ucap Ade diruang kerjanya pagi tadi. Selasa, (07/04/2020)

Lanjut Lurah, kemudian fasilitas umum, mesjid, pangkalan Ojek, dan lain-lain. Ia menjelaskan, setelah terbentuk Satgas kelurahan, setiap malam melakukan Patroli di seputaran Kelurahan Kalumata baik itu ditempat-tempat umum maupun kos-kosan.

Selain itu, ada juga langkah yang diambil oleh Satgas Kelurahan yakni menerima informasi masyarakat. Artinya kata dia, apabila ada orang luar masuk atau datang di Kalumata Satgas langsung melakukan komunikasi dengan pihak kesehatan untuk meminta data dan melakukan pemeriksaan.

Selain itu, ia menyampaikan, meskipun tim Satgas Kelurahan sudah melakukan berbagai macam upaya, tapi kalau kesadaran masyarakat terkait dengan imbauan pemerintah ini tidak dilaksanakan berarti agak susah pihak Satgas melakukan pencegahan.

“Yang terpenting disini adalah masyarakat harus lebih banyak berdiam diri di rumah dan selalu mengikuti imbauan-imbauan yang pemerintah sampaikan. Kalau itu dilaksanakan oleh masyarakat, saya yakin dan percaya bahwa Satgas Kelurahan bisa mencegah penyebaran Virus Corona khususnya di Kelurahan Kalumata maupun Kota Ternate secara keseluruhan,”jelas Ade.

Selain itu, ia menambahkan, Satgas ini gabungan dari Babintikmas, Babinsa, ketua-ketua RT, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan bidang-bidang kesehatan..#MA

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!