banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

DPC Gelar Musyawarah Cabang Ke V, Ini Tanggapan Ketua DPW Malut.

106
×

DPC Gelar Musyawarah Cabang Ke V, Ini Tanggapan Ketua DPW Malut.

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Maluku Utara (Malut) Partai Bulan Bintang (PBB) Ahmad Djabit SH, mengatakan, PBB mulai membenahi diri secara Organisasi setelah Musyawarah Wilayah kemarin dengan agenda yaitu Musyawarah Cabang diseluruh Indonesia. Minggu, (15/12/2019).

“DPC PBB Kota Ternate pada tanggal 15 hari ini mulai melaksanakan Musyawarah Cabang yang digelar se-Provinsi Malut itu dimulai di Kota Ternate,”ujar Ahmad siang tadi di D’Stadion Resto, saat Izhoma pada kegiatan Musyawarah Cabang ke V. Minggu, (15/12).

Ahmad bilang, ini berkat kesediaan teman-teman DPC Alhamdullillah bisa melaksanakan hari ini. Lalu konsep yang di hadirkan dalam sebuah kondisi PBB, ia katakan, pihaknya sadar ada kekurangan dan kelebihan. Lanjut ketua, ini merupakan sebuah evaluasi diri untuk melakukan konsolidasi-konsolidasi dan revitalisasi guna menuju suatu perubahan perbaikan demi PBB kedepan.

Saat disentil terkait tema Konsolidasi dan
Revatalisasi menuju sukses 2024, ketua DPW menjelaskan, memang ini mencoba memulai dengan merevetalisasi konsep dari evaluasi diri untuk dalam rangka mereviw kembali kondisi internal itu seperti apa?.

“Sehingga hasil kemarin di tahun 2014-2019 itukan capaian kursi ada 13 termasuk DPRD Provinsi Malut ada 3 kursi, dan 10 di Kabupaten/Kota. Kemudian khusus di Kota Ternate kan di tahun 2009-2014 itu ada dua kursi, sehingga pada saat itu kami bersama dengan partai koalisi lain mengantarkan Bapak Burhan Abdurahman sebagai Walikota Ternate,”ucap ketua DPW.

Ia katakan, ini adalah bagian dari kerja-kerja dari internal partai, tapi pihaknya tidak bisa membayangan dari hasil tersebut bukannya naik, tapi turun, itulah kemudian, selaku ketua DPW ia mengoreksi diri-Nya, karena amanah Muswil di tahun 2009 ia telah di percayakan.

Sehingga koreksi inilah, selaku ketua melihat harus menginterviw dan mengrevatalisasi kembali terhadap kondisi internal ini dalam rangka perbaikan untuk kedepan mulai pada paska 2019-2024 yang akan datang.

“Harapan yang paling menegaskan dalam sambutan tadi saya sampaikan bahwa ada kelemahan yang paling mendasar sekali secara struktural yaitu devisi di Kota Ternate, di priode 2009-2014 itu hampir dikatakan tidak ada ranting sama sekali. Sehingga nanti siapapun terpilih dalam Musyawarah ini pokok yang paling mendasar adalah Amanah,”jelas Ahmad.

Karena ia telah ikut menandatanggani Pakta Integritas pada saat menerima Surat keputusan Dewan Pimpinan Wilayah priode 2019-2024 baru kemarin malam saat menghadap ketua umum Bapak Prof. Yusril Ihza Mahendra, untuk membenahi infrastruktur sampai pada tingkat ranting yang paling pokok.

“Kapan orang akan mengetahui partai ini, kalau kita tidak bersilahturahim mengajak orang di tingkat bawah, dan bagaimana model mengajak orang?, ya tentu kita harus membentuk, karena threshold itu berada di Masyarakat lebih kurang 70 Kelurahan yang ada di Kota Ternate, ini saya katakan jujur tidak ada satu ranting yang dibentuk,”ungkapnya.

Inilah sehingga ia tegas, Malut lebih kurang 1.800 (Seribu delapan ratus) sekian Kelurahan dan desa 15 kecamatan ini membenahi melalui dari DPC ranting yang harus dikejar dengan standar itu. Setida-tidanya kata dia, lima orang saja setiap Kelurahan dan desa, karena sudah pasti akan ada orang mengetahui kalau PBB itu sudah ada ditingkat Kelurahan, dan desa tersebut.

“Tapi kalau tidak ada kan percuma kita akan katakan bahwa ada infrastruktur di bawah partai ini. Itulah sehingga mengambil konsep dalam tema Konsolidasi dan Revitalisasi Menuju Sukses 2024 ini,”pungkasnya..#MA.

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!