banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

HUT RI Ke – 74 Pemkab Halut Laksanakan Upacara di Dalam Laut 

97
×

HUT RI Ke – 74 Pemkab Halut Laksanakan Upacara di Dalam Laut 

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Halut

Pemerintah Daerah kabupaten Halmahera Utara bersama Komunitas Penyelam dan Sahabat Laut Tobelo menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih didalam laut untuk menyambut HUT RI Ke – 74 tahun 2019, yang berlangsung di kawasan Pantai Bowens Desa Gura Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, kemarin (16/8/2019).

Tepat pukul 07.00 Wit upacara pengibaran bendera sangsaka merah putih dimulai, yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Parawisata Syahril DJurumudi, dan di ikuti 17 tim penyelam diantaranya Tim Penyelam Dinas Parawisata Halut, Tim Polair Polres Halut, Komunitas Penyelam, dan Sahabat Laut Tobelo.

Ketua Instruktur Penyelam Upacara dalam Air Firman Bachtiar menjelaskan, bahwa Pengibaran sang saka merah putih di bawah laut di ikuti oleh 17 penyelam diantaranya, tim penyelam Dinas Parawisat, Anggota Polair Polres Halut, komunitas Penyelam dan sahabat laut Tobelo, ” lanjut Firman bahwa ini merupakan aksi yang berbeda dan belum pernah di lakukan sebelumnya oleh Pemda Halut, dan ini baru pertama kali yang kami lakukan di halut,”terangnya.

Dirinya berharap , Upacara pengibaran  Bendera Merah Putih  Di bawah laut  bisa dapat di gelar kembali tahun depan dengan target peserta yang lebih banyak dari yang di lakukan tahun ini,” harap Firman.

Sementara Kadis pariwisata Halut ,Syahril Djurumudi  yang juga selaku Pemimpin Upacara pengibaran Bendera sang saka merah Putih di Bawah Laut menjelaskan , Upacara Bendara dalam rangka peringatan HUT RI ke – 74 tahun ini berbeda dengan tahun sebelumya dan ini merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan bagi Pemda Halut.

“Ini merupakan kegiatan menjelang peringatan HUT kemerdekaan RI ke-74 sekaligus dalam rangkaian memeriahkan Festival Wonderful Halut,  dan Tahun ini kita melaksanakan secara berbeda dengan mengambil tempat di bawah laut, yang sebelumnya kami melakukanya di puncak Gunung Dukono ” , ujar Syahril.

Menurut Syahril , kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut merupakan sebuah kebanggan untuk kita semua dan dirinya berharap di Tahun-tahun mendatang moment ini dapat menjadi sebuah destinasi baru bagaimana kita mampu  memanfaatkan dan menumbuhkan kesadaran bahwa kelestarian laut harus dijaga,” tutur Kadis..#Jef

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!