banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polda Malut Intens Laksanakan Operasi

77
×

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polda Malut Intens Laksanakan Operasi

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Menjelang bulan suci Ramadhan Tahun 2020, Pandemik Coronavirus (Covid-19) belum juga usai. Meskipun demikian, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) tetap intens melaksanakan Operasi Pekat Kieraha I 2020.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan saat disambangi diruang kerjanya mengatakan, kemarin Kamis, (02/04 red) Polda Malut telah merilis hasil operasi pekat Kieraha I dengan mengamankan ribuan botol minuman keras.

“Dari hasil operasi ini harapanya adalah operasi pekat Kieraha I yang digelar oleh Polda Malut ini efektif dan dimaknai oleh seluruh lapisan masyarakat,”ujar Adip siang tadi. Selasa, (07/04/2020).

Adip bilang, jelang bulan suci Ramadhan Polda Malut akan fokus melaksanakan operasi pekat Kieraha I, meskipun di tengah-tengah pandemik Covid-19.

“Hal ini dilakukan, supaya tidak ada kegiatan yang bersingguhan dengan penyakit masyarakat seperti perjudian, miras ilegal, dan peredaran Narkoba, maupun kejahatan lainnya,”ucap Adip.

Lanjut Adip, kemarin Polda Malut juga telah melakukan operasi keselamatan objeknya adalah masyarakat, untuk bagaimana melaksanakan bulan Suci Ramadhan dan Idhul Fitri di tengah wabah Covid-19 ini bisa dilaksanakan dengan husu.

“Kegiatan operasi pekat dilakukan oleh Polda Malut ini keberhasilannya tergantung juga pada masyarakat bagaimana menyikapinya,”tutur Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan, disamping itu, Satgas penanganan panggan juga telah melakukan pengawasan kepada tengkulak-tengkulak yang akan hadir memainkan harga pada momen wabah Corona di masyarakat.

“Penanganan panggan ini terus berjalan bekerja sama dengan instansi terkait, dan masyarakat. Dengan adanya Satgas penanganan panggan ini dalam rangka memastikan ketersediaan sembako yang cukup, agar tidak ada yang bermain kecurangan, memanfaatkan situasi, dan memanfaatkan mencari keuntungan,”jelas Adip.

Selain itu, kegiatan-kegiatan rutin tetap berjalan melalui Patroli, melalui Sabhara, imbauan-imbauan dan Patroli-patroli Media Sosial (Medsos) menyangkut dengan ujaran kebencian, maupun penyalahgunaan Medsos..#MA

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!