banner 140x600
banner 140x600
EKONOMI/PEMBANGUNANSWARA DAERAH

Perkuat Peran dan Fungsi, Balitbangda Malut Gelar Rakorda Tahun 2019

108
×

Perkuat Peran dan Fungsi, Balitbangda Malut Gelar Rakorda Tahun 2019

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – SOFIFI

Dalam rangka mewujudkan koordinasi, sinkronisasi dan sinergitas yang berkualitas dalam upaya mendukung dan meningkatkan kinerja dalam penelitian dan pengembangan daerah Maluku Utara(Malut), Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Prov. Malut menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang dilaksanakan pada hari selasa,(10/12/2019)bertempat di Hotel Bolote Gusale Puncak Sofifi.

Rakorda yang mengusung tema “Inovasi Daerah Menuju Maluku Utara Sejahtera 2024 “ini merupakan upaya meningkatkan kinererja yang sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 17 Tahun 2016 tentang pedoman penelitian dan pengembangan di kementerian dalam negeri dan pemerintah daerah, serta irisan peraturan kelitbangan PP No. 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah. Peran balitbangda akan semakin strategis sebagai unsur penunjang pemerintahan daerah dalam raangka memberikan kebijakan dalam pembangunan daerah.

Kepala Balitbangda Prov.Malut Mulyadi Wowor menjelaskan dalam sambutannya bahwa Rakorda tahun ini di fokuskan kepada penguatan peran dan fungsi badan penelitian dan pengembangan daerah dalam hal perencanaan program dan anggaran, jejaring kerja serta sumber daya manusia dan sarana prasarana penunjang guna mensukseskan program pembangunan daerah menuju Maluku Utara Sejahtera 2024

“Dalam kesempatan ini akan membahas masukan terkait permasalahan isu strategis yang bersifat lintas kabupaten atau kota dari pemerintah kab/kota yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi,” ujar Kaban.

Melalui rakorda ini diharapkan ada kesamaan persepsi dalam program dan kegiatan kelitbangan, riset dan inovasi daerah diMaluku utara , selanjutnya pemecahan masalah, dan membicarakan aspek kelembagaan” terangnya.

Berkaitan dengan hal itu Gubernur Malut dalam sambutannya yang di sampaikan Assisten I Hi. Gafarudin SE mengungkapkan bahwa kelitbangan merupakan badan penelitian dan pengembangan institusi yang strategis yang diharapkan bisa menghasilkan berbagai terobosan baru dalam mendukung percepatan pembangunan daerah secara tepat sasaran dan daya saing menuju visi misi strategis pemerintah daerah yang sejahtera.

Hadir dalam acara tersebut Assisten I Setda Provinsi Maluku Utara, Assisten I Setda Pulau Morotai, Pompinwn OPD lingkungan Provinsi Maluku Utara , Perwakilan  dari UNKHAIR ,Perwakilan dari Kabupaten/Kota, Para Narasumber dan Undangan lainnya..#wadi

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!