banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Polres Morotai Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke- 73

106
×

Polres Morotai Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke- 73

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai – Kepolisian Resort Kabuapten Pulau Morotai (Polres Morotai) menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, di Lapangan Apel Mapolres Morotai Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan, Rabu (10/07/2019).

Kegiatan yang bertemakan ‘Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa Dan Negara’ itu dipimpin langsung Kapolres Morotai AKBP. Mikael P. Sitanggang, dan dihadiri, Wakil Bupati Morotai Asrun Padoma, Ketua DPRD Morotai Fahri Haerudin, Mewakili Danlanud LWM Kadispers Lanud Leo Wattimena Letkol Adm Sutikno, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Karyadi Bangun, Kepala BNN Morotai AKBP. Ahmad Idris, Wakapolres Morotai Kompol. Dedy Wijayanto, Asisten Satu Mukhlis Bay, Kaban Kesbangpol Morotai Lauhin Hi Gorahe, Mewakili Kajari Pulau Morotai Hasyim Bido.

Kapolres Morotai AKBP. Michael P. Sitanggang saat memimpin upacara HUT Bhayangkara ke 73

Amat Presiden RI Joko Widodo, yang dibacakan Kapolres Morotai AKBP. Mikael, mengatakan, Pertama tama – Tama saya ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 73 tahun, dan Sejarah Pengabdian Polri untuk Bangsa dan Negara, Polri juga banyak memberikan sumbangsih dalam upaya pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

“Dalam bidang penegakkan hukum, lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, Legitimate dan tidak diskrimatif,” kata Mikael.

Menurutnya, pihak kepolisian perlu memperbaiki mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas, serta hindari adanya pungutan tambahan.

“Saya ingin menekankan bahwa reformasi polri yang menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan dan sekaligus kunci mengahadapi masa depan yang lebih baik,”Ungkapnya.

Lanjut Kapolres dalam amanat itu, Reformasi harus bersifat menyeluruh karena didalamnya mencakup perubahan positif dari hulu sampai ke hilir.

“Seluruh jajaran Polri harus benar-benar laksanakan reformasi yang bersifat menyeluruh karena di dalamnya mencakup perubahan positif,” tutupnya.

Sekedar diketahui personil yang terlibat dalam upacara tersebut yakni, 1 SST Perwira gabungan TNI/Polri, 1 SST personel Polres Morotai, 1 SST Lanal Morotai, 1 SST Lanud Leo Wattimena, 1 SST Sat Sabhara Polres Morotai, 1 SST personel gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Morotai, 1 SST Satpol PP Morotai, 1 SST KPLP Morotai dan 1 SST ASN Pemda Morotai.#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!