banner 140x600
banner 140x600
Uncategorized

Sebagai Musik Penyambut Presiden Dan HUT RI Ke-74, Peserta Bambu Hitada Gelar Gladi Bersih

76
×

Sebagai Musik Penyambut Presiden Dan HUT RI Ke-74, Peserta Bambu Hitada Gelar Gladi Bersih

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Musik Tradisinal Bambu Hitada Kabupaten Pulau Morotai dalam rangka memeriahkan detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Jakarta, kini peserta Bambu Hitada melaksanakan Gladi Bersih tepatnya di Istana Negara, Jumat (16/08/2019)

Sebagai warga Morotai, patutlah berbangga hati atas terlaksananya Festival Morotai 2019 dengan tema “Land Of Stories” karena dengan Festival tersebut Tarian dan Musik Tradisional Bambu Hitada meraih Rekor Muri se- Dunia dengan peserta terbanyak dengan jumlah 2.124 peserta.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai Nona N. Duwila mengatakan, hadirnya peserta musik tradisional bambu hitada di istana negara merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai di bawah kepemimpinan Bupati Benny Laos.

“Saat Ini seluruh peserta music traditional bambu hitada pulau morotai telah melaksnakan gladi bersih di istana Negara. Gladi bersih ini di galar dalam rangka persiapan tampil di acara penyambutan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) serta tamu undang di HUT RI Ke-74,” kata Nona.

Menurut dia, hadirnya musik tradisional bambu hitada di istana Negara, tak luput dari upaya dan kerja keras Bupati Benny Laos dalam mensukseskan ivent festival morotai 2019 pada tanggal 7 agustus lalu.

“Ini tanda bukti kesuksesan bupati benny Laos, dalam menoreh sejarah baru permusikan traditional di Dunia hingga tampil di Istana Negara,” jelasnya.

Kini, melalui musik tradisonal bambu hitada pulau morotai mulai dilirik oleh para wisatawan lokal maupun manca negara. Karena pulau morotai memiliki beragam warna, pesona alam, budaya, serta peninggalan perang dunia dua yang hanya bisa di dapatkan di pulau Morotai..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!