banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Upacara HUT RI ke-74 Kabupaten Haltim Berjalan Khidmat 

89
×

Upacara HUT RI ke-74 Kabupaten Haltim Berjalan Khidmat 

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Haltim

Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur(Haltim)bersama Anggota DPRD, Perwira TNI/POLRI, Veteran, para Kepala OPD/Instansi Vertikal Kabupaten Haltim, Kepala Sekolah, Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat menggelar Upacara bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun.

Upacara Bendera dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Peserta upacara terdiri dari Aggota Kodim, Anggota Polres, Anggota Satpolpp,Ormas, Pelajar SMA/SMK dan Pegawai Lingkup Pemkab Haltim.

Adapun selaku Inspektur Upacara, Bupati Haltim Ir Muhdin Hi Ma’bud dan Danup IPTU Setiaji Nor Admojo,SIK,Pembaca Naskah Detik-detik Proklamasi (Ketua DPRD Haltim) Jhon Ngoraici,SH.

Peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia oleh Irup ditandai dengan bunyi sirine. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Irup dan Pembacaan Do’a oleh Kepala Departeman Agama Kabupaten Haltim.

Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih memasuki lapangan upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih berjalan lancar dan aman.

P

Pada sambutannya, Bupati Ir Muhdi Hi Mad’bud menyampaikan tema perayaan HUT RI ke-74 tahun kemerdekaan kali ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. yang berarti enggambarkan visi pemerintah Indonesia yang terus berusaha dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Kita semua sebagai warga negara yang baik dituntut untuk terus bekerja keras dalam membangun bangsa dan negara ini. Sebagai siswa, kalian mempunyai tugas untuk terus belajar, berjuang keras sehingga dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

“Dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI  ini, saya berharap semoga kita semua dapat lebih meningkatkan lagi jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta dan lebih meningkatkan semangat bekerja serta belajar lebih rajin khusus bagi anak-anakku yang sedang menempuh pendidikan agar kalian semua bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya” ujar bupati.

Hingga berakhirnya upacara Pengibaran Bendera HUT RI Kabupaten Haltim berjalan dengan khidmat. Dan ditutup dengan atraksi bendera semafor dari adik-adik pramuka Kwarcap Haltim../red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!