banner 140x600
banner 140x600
Uncategorized

Memperingati HUT RI Ke-74, Pemda Morotai Gelar Upacara Bendera

102
×

Memperingati HUT RI Ke-74, Pemda Morotai Gelar Upacara Bendera

Share this article
banner 336x280

Swamalaut.com, Morotai

Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) yang ke-74. pada sabtu, 17 agustus 2019. Upacara pengibaran bendera berlangsug di lapangan MTQ Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Sabtu (17/08/2019).

Bertindak sebagai Inspektut Upacara (Irup) Danlanud Leo Wattimena Kolonel. Nav Arif Budiyanto, SE, Komandan upacara Kapten Tek. Adityawarman yang sehari-harinya sebagai kepala seksi persenjataan Lanud Leo Wattimena, perwira upacara Lettu Lek Suwono yang sehari-harinya sebagai kepala sentral Komunikasi Lanud Leo Wattimena.

Upacara di awali dengan membunyikan sirine sebagai tanda ditik-detik proklamasi segara di mulai. Setelah itu pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD pulau Morotai Fahri Hairudin, di lanjutkan dengan pembacaan do’a oleh kepala kemenag pulau Morotai M. Qubais Baba.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Sang Saka Merah putih oleh 34 petugas pengibar bendera (Paskibraka) yang di pimpin  Letda Adm Adiptya Bayu Prasetyo sebagai komandan paskibraka, yang Sehari-hari menjabat sebagai kepala sekretariat Lanud Leo Wattimena.

Sementara pembawa baki sang saka merah putih berasal dari SMA Muhammadiyah 4 Pangeo atas nama Mirnawati Seng, pembentang Muamar Silia dari SMK parawisata Pulau Morotai, pengait Alfaris Noho dan Komandan kelompok Rafaldi Sumampo.

Upacara di akhiri dengan pengisian lagu-lagu kebangsaan indonesia yang dibawakan oleh panduan suara siswa siswi yang berasal dari SMA Negeri 1 pulau morotai.

Usai upacara, pemerintah daerah memberikan penghargaan  kepada tiga ASN atas pengabdia mereka di antaranya Usman Tae untuk Satya Lencana 10 Tahun PTSP, Suaeb Pawane 20 Tahun  Dishub dan Safia Doa Untuk satya lencana karya satya 30 tahun.

Hadir wakil bupati Asrun Padoma, Sekda Muhammad M. Kharie, Forkopimda Pulau Morotai, TNI/Polri, ASN Pemda Morotai, Camat se-Pulau Morotai, Seluruh Kepala Desa, serta tamu undangan..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!