banner 140x600
banner 140x600
Uncategorized

2000 Pekerjaan Ojek di Ternate Terima Manfaat Om Ojek Andalan

227
×

2000 Pekerjaan Ojek di Ternate Terima Manfaat Om Ojek Andalan

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, TERNATE – Sebanyak 2000 pekerjaan ojek di Kota Ternate, Maluku Utara menerima manfaat Program Om Ojek Andalan yang dilaunching oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, pada 17 Agustus 2023 lalu.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate, Hadi Hairuddin, kepada media ini, mengatakan program Om Ojek Andalan Kota Ternate, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemkot Ternate dalam rangka pemulihan ekonomi paska Pandemik.

“Bantuan yang diberikan sendiri oleh Pemkot Ternate melalui Dinas Koperasi dan UKM berupa perlengkapan ojek yakni Helm dan Jaket,” katanya.

Dan yang sudah menerima manfaat hingga saat ini sebanyak 2000 ojek dari total 3000 ojek.

“Namun, dari target tersebut, ternyata sudah lebih 4000 orang yang mendaftarkan diri,” ujarnya.

Jadi, karena program Om Ojek Andalan Kota Ternate ini secara bertahap.

“Maka, yang belum mendapat bantuan akan diakomodir pada tahap berikutnya,” terangnya.

Hadi juga bilang, bantuan untuk ojek pangkalan ini bukan hanya sebatas pada perlengkapan ojek saja, tapi ada berbagai bantuan.

“Seperti BLT (Bantuan Langsung Tunai) pengganti uang BBM yang disalurkan kepada 1.770 ojek pada tahun kemarin,” ucapnya.

Mantan Sekertaris Disdik Kota Ternate mengatakan, para ojek pangkalan ini akan mendapat bantuan kesehatan kerja (BPJS Ketenagakerjaan) yang dialokasikan melalui APBD tahun 2024 mendatang.

“Karena, pekerjaan ojek rentah terhadap kecelakaan, sehingga perlu diberi tunjuk kesehatan kerja sebagai perhatian Pemkot, sebagaimana yang inginkan pak Walikota,” sebut Hadi.

Hadi juga menambahkan, untuk mempermudah para pekerja ojek dalam mencari penumpang sebaliknya penumpang untuk mengunakan jasa ojek, maka kedepannya akan dibuatkan aplikasi.

“Sehingga tidak ada lagi kesenjangan antara ojek online dan Om Ojek Andalan Kota Ternate,” tutup mantan Kepsek SMP Negeri 4 Kota Ternate. #chull/red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!