banner 140x600
banner 140x600
Uncategorized

KPU Pulau Morotai, Sukses Menggelar Rapat Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu 2019

93
×

KPU Pulau Morotai, Sukses Menggelar Rapat Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu 2019

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Morotai menyelenggarakan Rapat Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu 2019 dengan tema “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat” bertempat di Aulah Hotel Morotai IIN, Desa Darame, Kec. Morotai Selatan (Morsel), Rabu (24/7/2019).

Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 ini, lebih menekankan sosialisasi dan juga mengingatkan kembali terkait aturan dalam kampanye pemilihan umum kepada partai partai politik.

Dalam rapat itu dipimpin langsung oleh ketua KPU Pulau Morotai Irwan Abbas, di dampingi empat komisioner Amina Failisa, Iswan Muhammad, Faisal Aba dan Arfandi Iskandar Alam.

Rapat evaluasi tersebut juga mengacu kepada surat KPU RI nomor 1000/PL.01.6-SD/06/KPU/VII/2019 tangga 10 Juli 2019, perihal kegiatan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu serentak tahun 2019.

Turut hadir ketua Bawaslu Lukman Wangko, Mewakili Kapolres AKP. M.A Abubakar, mewakili Danlanal Kapten Laut (T) Surahman, mewakili Danlanud Letda sus Rudi Sulistio, Mewakili Danramil Daruba Pelda Murat, Kasatpol-PP Junaedi Soamole, mewakili kejari Kepulauan morotai Jefri Tolokonede, Sekretaris KPU Hamid Ahe, perwakilan partai peserta pemilu, media massa serta tamu undangan.

Ketua KPU Pulau Morotai Irwan Abbas, mengatakan rapat evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019 ini bertujuan untuk melakukan evaluasi penilaian atas fasilitasi kampanye yang dilakukan KPU pada pemilu 2019.

“Intinya kegiatan hari ini bisa dijadikan sebagai ruang diskusi, untuk memberikan masukan kepada KPU, sehingga untuk fasilitas kampanye selanjutnya, jika ada kekurangan nantinya akan kita sampaikan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Maluku Utara (Malut),” sebutnya.

Dijelaskananya, Dalam proses fasilitas Kampanye tahun 2019, ada berbagai bentuk kampanye yang dilaksanakan, seperti halnya pemilihan Presiden dan wakil Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabuapten /kota serta kampanye terbuka serta APK dan sebagainya.

Dalam proses itulah kami berharap bisa memberikan masukan bagaimana untuk perbaiki fasilitas kampanye pada tahun-tahun mendatang. Terutama membantu dalam memaksimalkan kekurangan kita selama ini,” jelasnya..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!