banner 140x600
banner 140x600
Uncategorized

Peduli Korban Bencana, Bupati Benny Laos Melepas Tim Bersama Bantuan Pemda Morotai

87
×

Peduli Korban Bencana, Bupati Benny Laos Melepas Tim Bersama Bantuan Pemda Morotai

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos mengirim bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi Halmahera selatan (Halsel).

Bantuan tersebut sebanyak 2 truk dan 1 hailux bantuan diberangkatkan dari depan Kediaman Bupati (Mabes), Desa Yayasan, Kec. Morotai Selatan (Morsel), Jumat (19/07/2019) siang.

Bantuan ini terdiri dari makanan dan minuman yang terdiri dari beras sebanyak 2000 kg, 100 dos supermi, 100 kg gula pasir, 1 dos besar teh, 10 dos besar kopi, dan 100 kg ikan teri.

Bantuan tersebut diantar langsung oleh Tim gabungan Dinsos, BPBD dan Tagana juga melibatkan tim medis Kabupaten Pulau Morotai melalui jalur laut penyeberangan Ferry Morotai – Halut – Halteng terus ke gane barat dan gane timur Kabupaten halsel.

Bupati Benny Laos saat pelepasan tim rombongan Pemkab morotai mengatakan, bantuan yang diberikan oleh pemda pulau Morotai diharapkan dapat membantu menyelesaikan beban derita Sudara-Sudara kita yang ada di halsel.

“Bantuan ini semoga dapat memberikan keringanan terhadap korban bencana alam di gane barat dan gane timur,” kata bupati.

Menurtnya, Pemda Pulau Morotai dan Halsel akan membuat posko bantuan bencana alam di dua tempat yang berbeda di Saketa dan Matuting, tujuannya agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

“Tujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang memerlukan, khusus untuk masyarakat morotai yang tinggal menetap  dan pada umumnya masyakat halsel dengan harapan agar penyalurannya lebih maksimal,” jelasnya.

Bahkan Bupati berpesan, untuk seluruh tim Dinsos, BPBD, Tagana dan tim medis yang mengantar bantuan untuk korban bencana alam agar bekerja penuh hati dan iklas.

“Kalian harus melayani korban bencana gempa bumi dengan hati yang iklas,”tutupnya ..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!