banner 140x600
banner 140x600
Uncategorized

Pemenang Fishing Morotai 2019, Resmi Di Umumkan

126
×

Pemenang Fishing Morotai 2019, Resmi Di Umumkan

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Hasil Kompetisi Lomba Fishing atau ( Mancing) Morotai 2019 yang dihelat dan di buka oleh wakil bupati Kabupaten Pulau Morotai Asrun Padoma pada pukul 07.30 Wit. Kini, hasil Mancing morotai akan diumumkan dan di nilai oleh dewan juri, tepatnya di Pelabuhan Imam Lastori Daruba, Desa Yayasan, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Minggu (04/08/2019) pukul 17.30 wit.

Sebelun Dewan Juri menilai dan menetapkan hasil Lomba Mancing Morotai tersebut, Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma mengatakan, bahwa kita harus lebih mencintai keragaman biota laut dan mencintai lingkungan laut Morotai. Seperti yang kita lihat dasyatnya keindahan Pulau Metita, Pulau Kokoya, Pulau Kolorai, Pulau Dodola dan beberapa pulau lainnya yang tidak disebutkan namun mencerminkan sebagai wajah morotai.

“Even Festival Morotai 2019 dengan tema “Land of stories” adalah kita mengingat kembali beragam cerita Morotai, Sejarah Perang Dunia II, ragam budaya Morotai, ragam pesona keindahan laut, ragam bahasa, ragam sumber daya alam serta beragam jenis ikan. Oleh kerena itu, Ikan Hiu atau Gorang Morotai (GOMO) dijadikan sebagai Maskot pada Even Festival Morotai 2019 ini,” kata Asrun.

Asrun mengucapkan, selamat atas perjuangan peserta lomba dalam berkompetisi menangkap ikan di laut Morotai. Seluruh peserta telah kembali dengan membawa hasil tangkapan yang begitu baik.

“Saya berharap kepada dewan juri dan panitia menilai secara objektif dan tegas dalam aturan sehingga melahirkan juara-juara yang berkualitas dalam mancing morotai 2019 ini,” harapnya.

Usai sambutan wakil bupati Asrun Padoman. Selanjutnya Dewan Juri bakal menilai dan menetapkan hasil Kompetisi Lomba Mancing Morotai 2019 dengan hasil di antaranya;
Ketagori Mancing Ikan Tuna:
1. Juara 1 Timpo Puntuan asal Desa Daeo Majiko dengan berat ikan 49,20 kg.
3. Juara 2 Bahtiar Lesang asal Desa Sangowo dengan berat ikan 47,60 kg.
4. Juara 3 Haikal Abd Latif asal Wasilei dengn berat ikan 36,30 kg.

Sementara Ketagori Mancing Ikan Karang:
1. Juara 1 Badar Elaela asal Kolorai dengan berat ikan kerapu 29,40 kg.
3. Juara 2 Yaksir Mandea asal Tanjung Saleh dengan berat ikan Bobara 20,90 kg.
4. Juara 3 Basir Musa asal Juanga dengan berat ikan Tarusi 11,90 kg.

Selesai pengumuman hasil mancing morotai yang di umumkan oleh dewan juri dan dilanjutkan dengan Pembagian Door Prize dengan Hadiah 1 buah Fiber 3 GT dan Mesin 15 PK di raih oleh Irfan Turkiye asal Desa Sambiki Kec.Morotai Selatan.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Pulau Morotai Hi.Asrun Padoma, Forkompimda Kab.Pulau Morotai, Dansatgas Kodim persiapan Morotai, Asisten 1 Setda Muchlis Baay, Kadis Perikanan dan Kelautan, Ketua PKK Morotai Sherly Djoanda, Ketua BNNK Ahmad Idris, Kepala Kemenag Morotai M.Qubais Baba, beberapa Pimpinan SKPD serta para peserta Lomba Mancing 2019..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!