banner 140x600
banner 140x600
Uncategorized

Balai Penyuluhan KB Daruba, Terus Maksimalkan Pelayanan Dengan Metode Edukasi

159
×

Balai Penyuluhan KB Daruba, Terus Maksimalkan Pelayanan Dengan Metode Edukasi

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Balai Penyuluhan (BP) Keluarga Berencana (KB) terus memaksimalkan guna memberikan layanan dalam menunjang program kependudukan Keluarga Berencana nasional (BKKBN bagi warga yang ada di wilayah kerja balai penyuluhan KB Daruba.

Menurut Kepala Balai Penuluhan KB Veronica Resuslin pada wartawan, selasa (30/07/2019) mengatakan, penyuluhan tidak hanya di maknai sebatas penyeluhan alat kontrasepsi tetapi, juga mengenai kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

“Katanya pembangunan keluarga ini di lakukan terutama dari pembinaan kelompok mulai dari orang tua yang mempunyai balita semenjak mengandung sampai dengan individu lansia,”Kata Vero.

Untuk memaksimalkan Progrom KB, saat ini telah di bentuk kelompok penyuluh desa, walaupun kata dia belum semua deaa terbentuk namun kita terus bekerja untuk memberikan pelayanan pada keluarga balita, keluarga remaja, Lansia, sampai PIK (pusat Informasi dan konseling) remaja.

“Kalau dulu orang hanya mengetahui Keluarga berencana (KB) pada hal seharusnya genarasi juga sudah harus di rencanakan mulai dari saat ibu mengandung sampai dengan melahirkan hingga masa-masa pertumbuhan agar tercipta generasi yang berkualitas,”Ucapnya.

Lanjut dia, tugas pokok balai penyuluhan hanya pada orangtua anak, untuk di berikan edukasi agar bagaimana cara untuk membesarkan anak dengan pola-pola yang lebih efektif mulai dari usia 0 -2 tahun adalah masa emas dalam pemenuhan gizi anak.

“Harapannya bagi orang tua atau ibu hamil yang mempunyai balita memiliki pemahaman bagai mana cara mendidik anak yang baik. Begitu juga bagi generasi untuk mempersiapkan diri ketika berkeluarga minimal mereka sudah siap dari sisi mental maupun saat reproduksi,”tutupnya..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!