banner 140x600
banner 140x600
Uncategorized

Bukti Apresiasi Jokowi, Bambu Hitada Bakal Meriahkan HUT RI Ke-74 Di Istana Negara

77
×

Bukti Apresiasi Jokowi, Bambu Hitada Bakal Meriahkan HUT RI Ke-74 Di Istana Negara

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Musikal Tradisional Bambu Hitada Kabupaten Pulau Morotai yang di tampilkan pada puncak acara festival morotai 2019 pada tanggal 7 Agustus lalu, dengan Menoreh penghargaan rekor MURI se-Dunia peserta bambu hitada terbanyak dengan jumlah 2.124 peserta.

Selain mendapatkan rekor MURI se-Dunia. Kini peserta bambu hitada Kabupaten Pulau Morotai bakal tampil memeriahkan upacara HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2019 di Istanah Negara.

“Peserta bambu hitada kini di berangkatkan menggunakan Pesawat Lion Air melalui Bandara Pitu Kabupaten Pulau Morotai dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang,” Hal ini di ungkapkan Kasubag Protokoler Aidhil Fedrianto pada swaramalut, Rabu (14/08/2019).

Menurutnya, peserta musik tradisional Bambu Hitada pulau morotai mendapat apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo yang menyaksikan langsung puncak acara festival morotai 2019 dari istana negara.

“Seluruh Masyarakat Pulau Morotai patut berbangga hati, setelah Bambu Hitada memecahkan rekor MURI serta mendapatkan pujian dari Presiden RI Joko Widodo. Akhirnya, peserta music bambu hitada siang ini menuju Istana Negara, karena di ungdang langsung oleh Presiden untuk meriahkan HUT RI ke-74,” kata aidhil.

Lanjut dia, dibalik keberangkatan peserta bambu hitada kabupaten pulau morotai ke Istana Negara tak luput dari kerja keras dan upaya bupati Benny Laos dalam mensukseskan festival morotai 2019 ini.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada bupati Benny Laos, karena kerja keras dan upayanya sehingga sukses memeriahkan festival morotai 2019 dengan torehan mendapatkan Rekor MURI se- Dunia dan tampil di HUT RI ke-74 di Istana Negara,” tuturnya..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!