banner 140x600
banner 140x600
Uncategorized

Lomba Fishing Festifal Morotai, Resmi Di Helat

81
×

Lomba Fishing Festifal Morotai, Resmi Di Helat

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Lomba Fishing dalam rangka meriahkan festival morotai 2019 resmi dihelat. Perhelatan ini dibuka oleh wakil bupati Kabuapten Pulau Morotai Asrun Padoma di Pelabuhan imam Lastori Daruba, Kec. Morotai Selatan (Morsel), Minggu (04/08/2019).

Kepala Dinas Kelautan Sudan Perikanan (DKP) Kabupaten Pulau Morotai Suryani Antarani yang juga sebagai penitia pelaksanaan dalam sambutanya mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mempromosikan Morotai sebagai daerah Pariwisata. Hal itu dilakukan kerena morotai masuk dalam sepuluh destinasi wisata atau Bali baru.

“Kegiatan lomba Fishing morotai merupakan langkah nyata yang di jalankan oleh pemda kabupaten pulau Morotai di bawah kepemimpinan bupati Benny Laos dan Asrun Padoma, dengan moto merubah kebiasaan lama mensongsong morotai bangkit,” kata Suryani.

Sementara wakil bupati Asrun Padoma mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari 14 item kegiatan dari festival Morotai. Lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi kelautan dan perikanan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kabupaten Pulau Morotai merupakan salah satu terminal dunia yang sering melakukan transit dari Samudra Pasifik dan samudra Hindia paska perang dunia dua. Dengan momen festival morotai 2019 ini, kita harus mampu memperkenalkan potensi morotai pada wisatawan lokal maupun mancanegara,” ungkapnya.

Perlu di ketahui Peserta yang mengikuti Lomba Fishing Morotai 2019 di ikuti oleh 208 tim dengan 416 orang.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma, Sekda Pulau Morotai Muhammad M Kharie, Asisten 1 Pulau Morotai Muchlis Baay, Dansatgas Kodim persiapan Morotai Mayor Kav Carter Purba, Danlanud Leo Wattimena, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Kariadi Bangun, Ibu Bupati kabupaten Halmaherah Utara Kristina Lesnusa dan beberapa Pimpinan SKPD Pulau Morota, Para tamu undangan dan peserta Lomba Fishing Festival Morotai..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!