banner 140x600
banner 140x600
Uncategorized

Stan Pemeran Morotai 2019, Tampil Dengan Miniatur Bangsaha

106
×

Stan Pemeran Morotai 2019, Tampil Dengan Miniatur Bangsaha

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Guna mensukseskan perayaan festival morotai 2019, Pemerintah daerah (Pemda) Kabuapten Pulau Morotai menyuguhkan stan pemeran pembangunan yang di bangun oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama instansi fertikal lanya.

“Seluruh stan pameran yang di bangun di tergetkan rampung pada hari ini (Kamis,Red) kerana pada saat pembukaan semua stan siap di kunjungi tamu,” hal ini di ungkapkan Sekda Muhammad M Kharie pada wartawan di lokasi Sail morotai, desa juanga, Kec. Morotai selatan (Morsel), Kamis (01/08/2019).

Menurutnya, stan pemeran yang di bangun berjumlah 36 stan dengan menampilkan nuansa kearifan lokal dalam miniatur struktur “Bangsaha” atau rumah adat.

“Seluruh Stan ada kearifan lokalnya. Dari struktur bangunan sangat berbeda-beda hanya saja bentuk atap melambangkan rumah Bangsaha,” kata Asep sapaan yang juga sebagai ketua panitia.

Lanjut dia, dari 36 stan pameran ada stan untuk instansi vertikal seperti TNI/Polri, Bank dan BPS.

“Ada berbagai stan pemeran yang di siapkan oleh SKPD dan semua untuk melayani para pengunjung baik lokal maupun pengunjung dari darrah lain. selain stan pemaran untuk SKPD, ada juga stan TNI/ Polri. Dimana dalam stan tersebut menampilkan berbagai alusitas yang di milik TNI Angkatan laut (AL) mulai dari senjata hingga kelengkapan lainnya,”Ucapnya.

Pembukaan festival morotai 2019, besok resmi dihelat. Pembukaan rencanakan di buka oleh wakil bupati Asrun Padoma, karena bupati ada berada di luar daerah..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!