banner 140x600
banner 140x600
Uncategorized

Kompetisi Sains Tingkat Provinsi, Dua Siswi Morotai Dapat Medali Emas

99
×

Kompetisi Sains Tingkat Provinsi, Dua Siswi Morotai Dapat Medali Emas

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) yang digelar dari tanggal 14 -15 Agustus, kini resmi di umumkan pemenangnya oleh panitia KSM. Pasalnya, dari hasil pengumuman dua siswi Madrasah pulau morotai meraih medali emas dalam KSM tingkat Provinsi Maluku Utara.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Pulau Morotai Muhammad Qubais Baba pada swaramalut.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (16/08/2018) pukul 23.14 wit, mengatakan, dalam lomba kompetisi sains tingkat provinsi dua siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) pulau morotai berhasil meraup medali emas dengan mata lomba matematika dan Ilmu Pengetahuan Alama (IPA).

“Dua siswi itu atas nama 1. Siti Nurwahida Mumin Ube, juara 1 mata pelajaran Matematika terintegrasi asal MTSN 2 Morotai Kec. Morotai Timur., 2. Rafli Alfitra juga mendapat Juara 1 IPA Terpadu asal Mts Makarimal akh-Lak desa mira,” kata Qubais.

Menurutnya, berdasarkan pada hasil yang menyenangkan diraih oleh para siswi madrasah pulau morotai ini, patut di berikan apresiasi karena mendapatkan juara satu pada tingkat provinsi Malut.

“Usai lomba KSM tingkat provinsi. Mereka juga akan mengikuti kompetisi sains tingkat nasional pada bulan November mendatang di Manado Sulawesi utara (Sulut),”ujarnya.

Lanjut dia, kita optimis dengan kemampuan siswa sisiwi pulau morotai, Insyah Allah mereka siap? Namun, kemampuan itu harus terus diasah dengan memberikan bimbingan komputer, karena pada kompetisi tingkat nasional masi juga menggunakan sisitem CAT.

“Kita akan terus membina dan memantapkan para siswi kami, juga akan kita lakukan karantina sebelum pelaksanaan lomba kompetisi sains tingkat nasional nanti,”tuturnya..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!